Eratkan Ukhuwah Islamiyah Prodi Magister Buka Puasa Bersama

buka puasa magister HES

PPs UNIDA Gontor – Kegiatan akademik dan non akademik pada program studi Magister berjalan sesuai dengan yang telah diagendakan oleh prodi. Salah satu kegiatan yang diadakan oleh prodi untuk menambah semangat dan menjaga motivasi mahasiswa dan mahasiswi yaitu mengadakan buka puasa bersama dosen dan mahasiswa. Kegiatan ini diadakan pada hari Senin, 15 April 2019 di Hall Hotel Lantai II dan dihadiri oleh dosen Magister HES dan mahasiswa semester 2 dan 4.

Kegiatan ini dibuka oleh Ka. Prodi Magister HES, dalam sambutan pembuka Ustadz Dr. Syamsuri, M.Sh mengatakan bahwa kegiatan ini adalah wadah untuk menjaga ukhuwah diantara dosen dan mahasiswa. Beliau menyampaikan bahwa salah satu kunci keberhasilan belajar di program pascasarjana adalah keseriusan, karena dengan keseriusan tersebut akan mampu membawa pada tujuan yang ingin anda capai.

Pada sambutan lainnya, ustadz Dr. Mulyono Jamal, M.A memberikan semangat dan pesan ke mahasiswa agar tetap menjaga niat dan semangatnya di Program Pascasarjana. Beliau mengibaratkan kuliah di Pasca khususnya dalam tahap menulis tesis memerlukan semangat yang yang tinggi. Ibarat yang beliau ambil adalah seperti cambuk yang terus dicambukkan agar semakin menjadi cambuk yang kuat. Terus semangat dalam menulis, agar tulisan yang dihasilkan dapat bermanfaat bagi umat. Disamping itu, Ustadz Imam Kamaluddin, M.Hum menambahkan bahwasanya Fakultas Syariah sangat terbuka buat alumni Pasca HES. Kerjakanlah tesis dengan baik dan cepat dan tidak perlu berlama-lama karena banyak yang perlu antum lakukan setelah antum selesai S2 nanti.

Dosen dan Mahasiswai Magister HES menggelar buka puasa bersama di Hall Hotel Lt 2

Setiap orang memiliki cara belajar masing-masing, sangat sedikit sekali yang memiliki tata cara belajar yang sama. Pesan Ustadz Dr. Mohammad Ghozali, M.A pada kesempatan ini adalah terkait metode dan trik dalam mempercepat dalam menulis tesis. Beliau menambahkan bahwasanya antum semua harus memulai bangun malam jam 02.00, ambil wudhu dan laksanakanlah sholat tahajud kemudian lanjutkanlah menulis tesis kalian. Perlu diingat, waktu sangat penting dan sangat cepat berjalan maka jangan pernah menunda-nunda menulis tesis. Buatlah target-target yang ingin antum capai, buatlah rentetan waktu agar antum bisa mengukur kapan harus selesai, kapan harus ujian dan lain sebagainy

Pada sambutan terakhir sekaligus menutup acara buka puasa bersama Prodi Magister HES ustadz Dr. Setiawan bin Lahuri berpesan kepada mahasiswa untuk terus mengikuti acara yang diadakan oleh prodi, contohnya seperti hari ini yaitu buka puasa bersama maka semua mahasiswa prodi wajib hadir, karena dengan pertemuan ini mahasiswa akan mendapat masukan dan dorongan motivasi dari dosen-dosen. Beliau mengakhiri sambutannya dengan menyampaikan bahwasanya kita punya satu misi yaitu menyelesaikan tesis tepat pada masa studi yang ada. Hasilnya penting, akan tetapi proses dalam menyelesaikan tesis juga penting.

Acara ini dimulai jam 17:00 dan diakhiri dengan berkumandangnya adzan magrib dan dilanjutkan dengan ramah tamah dosen dan mahasiswa.  [Soritua]