Fakultas Filsafat Universitas Gadjah Mada (UGM) Kunjungi Pascasarjana UNIDA Gontor

Fakultas Filsafat Universitas Gadjah Mada (UGM) Kunjungi Pascasarjana UNIDA Gontor

PPs UNIDA Gontor – Selasa, 30 April 2019 Program Pascasarjana Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor menerima kunjungan segenap Fungsionaris Fakultas Filsafat Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Kunjungan yang dilakukan dalam rangka Pengabdian kepada Masyarakat  serta sharing dan diskusi bersama Direktur Pascasarjana UNIDA Gontor dengan tema “Peran Filsafat Dewasa ini”.

Acara ini berlangsung pukul 10.00 s/d 12.00 WIB bertempat di ruang 103 gedung pascasarjana lt 1 di hadiri oleh Direktur Pascasarjana Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.Ed., M.Phil, Asisten Direktur Pascasarjana Dr. Muhammad Muslih, M.A.  Kepala Unit Penjamin Mutu Pascasarjana Dr. Jarman Arroisi, M.A., Wakil Rekor II Dr. Setiawan bin Lahuri, M.A., Ka Prodi Magister Aqidah & Filsafat Islam Dr. M. Kholid Muslih, M.A., Ka Prodi Magister Hukum Ekonomi Syari’ah Dr. Syamsuri, M.Sh. Ka Prodi Aqidah & Filsafat Islam S1 Mohammad Ishomuddin, M.Ud. dan beberapa Mahasiswi Program Doktor AFI, yaitu Firda Inayah, M.Ag dan Farhah, M.Ag.

Dalam kesempatan itu, Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.Ed., M.Phil menyampaikan beberapa hal mengenai pengajaran Filsafat Islam dan implementasi Islamisai Ilmu yang ada di UNIDA Gontor serta menjelaskan Teologi Islam (Aqidah) sebagai basis epistemologi ilmu pengetahuan.

Dalam kunjungan ini, 5 orang delegasi dari Fakultas Filsafat UGM yaitu Dr. Mustofa Anshari, Dr. Farid, Dr. Agus Himmawan, Dr. Siti Mustiningsih, dan Dr. Hastanti Widy N. Selain sharing mengenai materi Filsafat Islam yang ada di UNIDA Gontor, Fakultas Filsafat UGM juga sharing tentang  tata kelola program studi, fakultas dan kemahasiswaan. Kemudian program kedepannya akan dilangsungkan kerjasama antara Prodi AFI Pascasarjana UNIDA Gontor dengan Fakultas Filsafat UGM dalam bentuk MoA dan publikasi ilmiah. [Wafi]

Sahring mengenai Filsafat Islam Pascasarjana UNIDA Gontor bersama Fakultas Filsafat Universitas Gadjah Mada (UGM)