Koordinasi Wakil Pengasuh Buktikan Keseriusan

Sebelum mengawali perkuliahan di semester genap, tepat Senin malam (1/11) Fungsionaris Pascasarjana mengadakan rapat koordinasi tertutup bersama Pimpinan Pondok dan Wakil Pengasuh pondok cabang. Di antara hadirin yang diundang, tampak di antaranya Al-Ustadz Suwito Jemari, M.A, wakil pengasuh Gontor kampus 2; Al-Ustadz Heru Wahyudi, S.Ag, wakil pengasuh Gontor kampus 3; Al-Ustadz M. Badrun Syahir, MA, wakil pengasuh Gontor putri 3; Al-Ustadz Kholid Karomi, M.Si., wakil pengasuh Gontor Putri kampus 5. Sementara dua pengasuh lain mengikuti pertemuan dan menyampaikan aspirasi melalui daring Zoom meet, yakni Al-Ustadz Mujib Abdurrahman, Lc. M.Ag, wakil pengasuh Gontor Putri kampus 1 dan Al-Ustadz M. Alwi Yusron, MA, wakil pengasuh Gontor Putri kampus 2.

Di awal pertemuan, Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi selaku pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor memberikan nasehat kepada segenap Dosen dan Wakil Pengasuh yang hadir akan pentingnya banyak bersyukur karena UNIDA sudah bisa mencapai sampai sekarang ini, dalam hal ini bersyukur dengan bersungguh-sungguh dalam membantu  mengajar dan belajar di kampus Pondok Gontor maupun kampus universitas. Gontor di usianya yang mendekati 1 Abad mempunyai target 10 Profesor, 100 Doktor, dan 1000 Magister.

Beliau menegaskan bahwa seluruh mahasiswa pascasarjana yang masih mengajar di pondok cabang di semester genap ini wajib menetap dalam kampus UNIDA, agar bisa fokus menulis tugas akhir tesis dengan Maksimal, sehingga bisa menghasilkan karya fenomenal yang layak diterbitkan di Jurnal Nasional maupun Internasional. Selanjutnya, Direktur Pascasarjana Dr. Kholid Muslih memberikan masukan agar nantinya seluruh kader di Gontor yang belum menempuh studi magister akan disekolahkan lebih tinggi supaya pengajaran Gontor berkualitas semakin baik dari sisi akademik maupun non-akademik.

(disusun oleh Amir Reza Kusuma)

Amir Reza Kusuma

Amir Reza Kusuma

Seorang kandidat magister Aqidah dan Filsafat Islam di Universitas Darussalam Gontor, pecinta bola, dan staf pascasarjana prodi Doktoral
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email

Artikel Terkait:

TOP