Pascasarjana Giatkan Senam Pagi demi Kesehatan

Pagi hari Senin (5/7), mahasiswa pascasarjana berkerumun di depan gedung CIES (Centre for Islamic Economic Studies). Dentuman musik penuh energi menghentak dari kejauhan menggema dan memantul dari sudut-sudut gedung asrama kampus. Tidak kurang dari 30 mahasiswa pascasarjana melaksanakan senam pagi bersama dosen. Tampak 3 orang dosen ikut turun langsung terlibat dalam kegiatan di luar kelas tersebut. Beliau-beliau adalah al-Ustadz Muhammad Khalid Muslih, direktur pascasarjana, al-Ustadz Jarman Arroisi, kaprodi AFI doktoral, dan al-Ustadz Harda Armayanto, kaprodi magister AFI. Keterlibatan para dosen menunjukkan sistem Total Quality Control dan pola pendidikan Management-by-Object yang menjadikan keteladanan sebagai kunci keberhasilan.

Acara berlangsung dengan seru hingga berjalan 3 set senam dipimpin oleh al-Ustadz Dhiaul Fikri dan al-Ustadz Harisman, disambung setelahnya oleh ketua DEMA pascasarjana baru, al-Ustadz Martin Putra Perdana. Gelak tawa dan keringat pun keluar menambah mood dan semangat baru di pagi hari. Senam pun di akhiri pada pukul 08.30.

Pengadaan senam pagi ini tidak lain bertujuan untuk menjaga kesehatan para mahasiswa selama menimba ilmu di mata air hikmah Universitas Darussalam Gontor. Sebagaimana jamak diketahui, bahwa sinar matahari merupakan sumber kehidupan dan kesehatan yang sering terlupakan selama ini. Ke depannya acara senam ini akan diadakan rutin 2 kali sepekan, hari Jumat dan Selasa pagi pukul 07.00.