Pascasarjana Rebut Posisi Runner-Up Sepak Bola

Pertandingan pada gelaran Muharram Cup 2019 usai pada Senin sore, 2 September 2019 kemarin. Acara perlombaan rutin ini melibatkan seluruh komponen Universitas Darussalam mulai dari dosen, tenaga kependidikan, staff dan mahasiswa baik strata satu atau pascasarjana. Seluruh peserta terlibat aktif dalam berbagai perlombaan yang diselenggarakan.

Dari cabang olahraga ada beberapa cabang yang dilombakan. Di antaranya sepak bola, bola basket, futsal, takraw, tenis meja, bulu tangkis, voly. Lomba-lomba ini adalah lomba yang diikuti oleh hampir semua tim. Pada cabang-cabang ini tim pascasarjana dapat bersaing dengan cukup baik dalam dua cabang olah raga, sepak bola dan futsal. Pada cabang futsal tim pascasarjana dapat mencapai babak semifinal. Namun harus tumbang saat berhadapan tim tarbiyah dan gagal melaju ke final.

Kondisi berbeda terjadi pada cabang sepak bola. Di cabor ini tim pascasarjana berhasil melewati hadangan tim tarbiyah untuk melangkah ke final melawan tim FEM (Fakultas Ekonomi dan Manajemen). Sebelumnya pascasarjana telah berhasil menaklukan tim Saintek dengan kemenangan besar 7-0 untuk masuk ke babak semifinal.

Baca juga:

Tim Pascasarjana Memenangkan Laga Perdana di Cabang Sepakbola

Pertandingan Uji Coba Pascasarajana Sebelum Muharram Cup

Tim Pascasarjana Mengalami Kekalahan pada Laga Kedua Futsal

Laga final antara tim pascasarjana melawan tim FEM berjalan sangat seru. Pada pertandingan yang diselenggarakan senin sore lalu ini tim pascasarjana langsung menekan sejak menit awal pertandingan. Dengan strategi ini pascasarjana berhasil menguasai jalannya pertandingan. Hasilnya gol bersarang terlebih dahulu di gawang FEM, kedudukan 1-0 untuk keunggulan pascasarjana. Keunggulan ini bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua tim pascasarjana tetap menekan namun tidak dapat menambah keunggulan. Dengan semangat pantang menyerah tim FEM berhasil menyamakan kedudukan di menit akhir babak kedua. Pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti. Akhirnya tim FEM berhasil menang dramatis dengan tiga sesi babak penalti. Dan pascasarjana berada di peringkat kedua atau Runner-Up.

Lomba-lomba lain

Pada Muharram Cup tahun ini terdapat lomba yang berbeda. Ada lomba panahan dan panjat pinang. Pada perlombaan panahan tim pascasarjana berhasil sampai ke babak semifinal. Sedangkan pada perlombaan panjat pinang pascasarjana tidak mengutus timnya. Dan pada lomba-lomba lainnya tim pascasarjana tidak dapat berbicara banyak. Pada bebrapa cabor pascasarjana gugur pada pertandigna pertama.[Atqiya]

Sila Kelima Perspektif Maqashid Syari’ah dan Pemindahan Ibukota

Sejarah Kanonifikasi al-Qur’an

Film Islami itu Islami? Dilema Film Religi, Tantangan bagi Sineas Muslim

Pembukaan FNL: Makna dan Hikmah Perjalanan Hijrah Nabi