Pascasarjana UNIDA Mengumumkan Hasil Ujian Penerimaan Mahasiswa Baru

Khairul Atqiya, Kontributor

Jum’at, 25 Syawwal 1440

Gontor- Program Pascasrjana Universitas Darussalam Gontor mengumumkan hasil ujian penerimaan mahasiswa baru pada Rabu, 23 Syawwal kemarin. Acara ini dilaksanakan di ruang pertemuan gedung Center fpr Islamic and Occidental Studies (CIOS) dan dihadiri oleh rektor Universitas Darussalam Gontor, Prof. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A., direktur pascasarjana Universitas Darussalam Gontor Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.Ed., M.Phil, ketua program doktoral Dr. Sujiat Zubaidi, M.A., ketua program master Hukum Ekonomi Syari’ah Dr. Syamsuri., M.A.,  dan kepala tata usaha pascasarjana Dr. Jarman Arroisi. M.A.

“Pada tahun ajaran ini sebanyak 39 mahasiswa dan 31 mahasiswi telah mendaftarkan diri dan 69 diantaranya telah mengikuti ujian penerimaan”, jelas Puji Lestari, bagian penerimaan mahasiswa baru saat dihubungi pada Rabu sore. Lebih jauh lagi Ahmad Soritua, staff Program Pascasarjana UNIDA, menjelaskan bahwa seluruh pendaftar yang telah mengikuti ujian dinyatakan lulus dan diterima sebagai mahasiswa dan mahasiswi Program Pascasarjana UNIDA terhitung sejak hari pengumuman.

Pendaftaran mahasiswa baru yang di buka pada tanggal 15 s/d 25 Ramadhan dan 10 s/d 20 Syawal mendapatkan antuis terutama dari mahasiswa UNIDA Gontor strata satu yang baru saja menyelesaikan studinya. Hal ini dengan banyaknya pendaftar dari mahasiswa fresh graduate UNIDA sendiri.

69 mahasiswa dan mahasiswi baru tersebut terdiri dari 3 mahasiswa program doktoral Aqidah dan Filsafat Islam dan 63 mahasiswa dan mahasiswi program magister yang terbagi kedalam tiga program studi. Program studi magister Ilmu Aqidah dan Filsafat Islam berjumlah 5 mahasiswa dan 8 mahasiswi, program studi magister Pendidikan Bahasa Arab berjumlah 19 mahasiswa dan 13 mahasiswi dan program magister Hukum Ekonomi Syari’ah berjumlah 11 mahasiswa dan 9 mahasiswi.

Keenam puluh sembilan mahasiswa dan mahasiswi tersebut mengikuti acara pembukaan tahun ajaran baru pada Kamis pagi, 24 Syawwal 1440 yang dilanjutkan dengan program orientasi kemahasiswaan selama dua hari.

 

 

 

 

Berita Terkait: