Pembukaan Semester Genap, Moment Re-Charging & Tajdidu Niat Demi Pascasarjana Lebih Baik

Oleh: Alfy Mar’atul Khasanah

Sabtu, 21 November 2020, merupakan pembukaan semester genap bagi Program Pascasarjana (PPs) Universitas Darussalam Gontor. Bertempat di hall utama gedung terpadu Universitas Darussalam Gontor, acara ini terdiri dari pembukaan perkuliahan dan kuliah umum program studi pascasarjana. Acara ini wajib dihadiri oleh seluruh mahasiswa/i Program Pascasarjana, Program Doktoral dan seluruh dosen serta tenaga kependidikan program Pascasarjana.

Tahun ajaran baru semester genap bagi Program Pascasarjana Unida Gontor resmi dibuka dengan taujihat yang disampaikan oleh Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A, selaku Direktur PPs Unida Gontor. Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan terkait perjuangan para mujahid kampus dalam memperjuangkan akreditasi Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HES) Pascasarjana Unida Gontor. Beliau berpesan agar seluruh mahasiswa pasca maupun doktoral agar lebih giat lagi dalam mengamalkan tri dharma perguruan tinggi, khususnya di bidang kajian keilmuan. Karena hal tersebut selain mampu menambah wawasan dan pengalaman mahasiswa yang bersangkutan, juga mampu meningkatkan nilai universitas.

Acara selanjutnya adalah kuliah umum yang di isi oleh Dr. Agus Yasin, M.Pd.I, Kepala Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Pascasarjana Unida Gontor. Pada kesempatan kali ini beliau mengisahkan tentang perjuangan beliau menempuh gelar doktoralnya di Sudan kala masa pandemi. Diakhir taujihadnya beliau berpesan agar mahasiswa harus terus berjuang secara maksimal, karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi esok hari.