Perkuliahan Online dengan Profesor Ascariya dengan tema “Islamic Social Finance”

Perkuliahan Dr. Ascariya
Resi Handayani

Rabu, 2 September 2020. Pasca Sarjana UNIDA Gontor- Untuk menunjang kualitas akademis mahasiswi, UNIDA gontor berusaha memberikan fasilitas sebaik mungkin untuk para mahasiswa/i nya begitu pula dalam bentuk kualitas pengampu materi yang diajarkan. Hal tersebut terbukti dengan adanya Senior Researcher Bank Indonesia yaitu Pak Ascarya sebagai pengampu materi ZISWAF.

Materi ZISWAF yang diampuh oleh Pak Ascarya terjadwal setiap hari Rabu pukul 13.00-15.00. Dengan jumlah mahasiswi yang mengikuti materi beliau yaitu 9 orang dari mahasiswi Pasca Sarjana UNIDA GONTOR. Tepat pada 2 September 2020 beliau menjelaskan materi mengenai Model-Model Wakaf dan Tantangannya. Beliau menyimpulkan dalam pertemuan tersebut bahwa “pengelolaan wakaf merupakan amanah yang berat, bahkan lebih berat dari bank yang mengelola dana masyarakat, namun mindset masyarakat (termasuk nadzhir, wakif dan pemerintah) belum sampai keana. Alhamdulillah, tahun 2018 lalu telah diluncurkan Waqf Core Principles (Core Principles for Effective Waqf Opration and Supervision) kerjasama BI, BWI dan IRT. Dan WCP ini perlu diterapkan secara bertahap”.

Dengan kehadiran beliau diharapkan mahasiswa/i UNIDA GONTOR dapat lebih memahami dan terus meningkatkan kualitas diri agar mampu menjadi pribadi yang belih baik.