Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran

Visi
“Menjadi pascasarjana yang unggul dan terkemuka dalam pengembangan ilmu-ilmu keislaman dan Islamisasi pengetahuan kontemporer di tingkat internasional”.

Misi

  1. Menyelenggarakan proses pendidikan tingkat magister dan doktor yang berorientasi pada keunggulan, kejujuran, integritas, dan kewibawaan akademik dalam kerangka pandangan dunia Islam (Islamic worldview) untuk menghasilkan lulusan yang profesional, kompetitif, dan berakhlak mulia, sebagai ujud dari komitmen keislamannya;‎
  2. Mengembangkan ilmu pengetahuan, seni, dan teknologi melalui penelitian pengembangan dan kajian ilmiah yang memposisikan Aqidah Islamiyah sebagai basis teologis, dan didukung oleh tradisi dan budaya ilmiah dalam bingkai paradigma Islamisasi Ilmu;‎
  3. Menyelenggarakan program-program pengembangan masyarakat secara konsisten, dalam konteks kearifan pesantren, yang diarahkan untuk ‎membangun tatanan kehidupan Islami, dalam ‎rangka terwujudnya peradaban Islam.‎
  4. Mengembangkan kerjasama kemitraan dengan berbagai pihak di tingkat nasional, regional, dan internasional,‎ dalam rangka pengembangan ilmu dan penguatan penyelenggaraan tridarma, yang sesuai dengan visi misi UNIDA Gontor.

Tujuan
Menghasilkan Magister dan Doktor yang memiliki pemahaman dan wawasan keislaman yang mendalam dan komprehensif, mempunyai keahlian dalam pengembangan ilmu keIslaman sesuai bidang yang ditekuni, kesadaran ilmiah yang tinggi, terbuka dan responsif terhadap perubahan sosial, dan berakhlak mulia, berdasarkan Islamic worldview.

Sasaran

  1. Menghasilkan lulusan yang selesai tepat waktu sekurang-kurangnya 70% untuk Program Magister dan sekurang-kurangnya 50% untuk Program Doktor.
  2. Setiap tahun menghasilkan sekurang-kurangnya 25 karya hasil penelitian tugas akhir mahasiswa yang dipublikasikan oleh penerbit kredibel.
  3. Sekurang-kurangnya 50% hasil penelitian karya ilmiah mahasiswa dan dosen dikutip oleh masyarakat akademik internsional.