Kediri Sambut Pascasarjana dengan Antusiasme

Gema Pascasarjana Universitas Darussalam (UNIDA) terus bergaung hingga Kediri Senin (7/3) lalu. Rombongan dosen dari Dr. Jarman Arroisi, Dr. Ryan Arif, Dr. Agus Yasin, Dr. Ikhwan Mahmudi, Usman bin Khayak, MA, dan Fahman Mumtazi, MA disambut hangat oleh Bapak Wakil Pengasuh Gontor kampus 3 Al-Ustadz Heru Wahyudi, S.Ag pada pukul 12 siang. Tampak direktur KMI Al-Ustadz Aris Hilmy Hulaimy, MA dan Al-Ustadz Janji ikut mendampingi dan menyambut di depan Guest House Gontor Kampus 3. Acara sosialisasi dimulai tepat pukul 2 siang diikuti oleh guru-guru pengabdian tahun 4 ke atas.

Al-Ustadz Heru Wahyudi menyambut baik program sosialisasi Pascasarjana UNIDA dengan mendorong segenap mahasiswa yang hadir agar turut mendaftar dan meluaskan wawasan di Pascasarjana UNIDA. Beliau bahkan mengupayakan agar guru bisa tamat 6 tahun pengabdian bersamaan dengan meraih titel Magister. Ajakan ini diamini oleh Dr. Jarman Arroisi saat menyampaikan arahannya tentang Program Pascasarjana.

Selepas kampus 3, sosialisasi dilanjutkan di kampus Putri 5 di Kandangan selepas Isya’. Kali ini rombongan disambut oleh Bapak Wakil Pengasuh sekaligus mahasiswa program doktoral Pascasarjana UNIDA Dr. (cand.) Kholid Karomi, MA. Dalam sambutannya, beliau menegaskan bahwa pendidikan pascasarjana tidak akan menghalangi jenjang pernikahan; justru malah memudahkannya. Acara ditutup dengan sosialisasi teknis pendaftaran secara daring (online) oleh Fahman Mumtazi, MA. Dengan berbagai kemudahan birokrasi administrasi yang ada, diharapkan mahasiswa guru yang hadir termotivasi untuk terus belajar dan mengembangkan wawasan di Pascasarjana UNIDA Gontor di akhir masa pengabdiannya.

Amir Hidayatullah, S.Ag.

Amir Hidayatullah, S.Ag.

Sarjana Ilmu Quran-Tafsir Universitas Darussalam Gontor, alumni KMI Gontor 2014 SMART Generation, dan 7 tahun mengajar di Gontor kampus 2. Pemain musik dan maniak teknologi ini sedang menempuh studi Magister Pascasarjana UNIDA Gontor bidang Aqidah dan Filsafat Islam sejak tahun 2020. Baca tulisannya di: http://profius.my.id
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email

Artikel Terkait:

TOP