Memorandum of Understanding (MoU) antara Yayasan Qurrota A’yun Ponorogo dan Pascasarjana Universitas Darussalam Gontor

UNIDA GONTOR, 20 Maret 2024 – Telah dilaksanakan sebuah Memorandum of Understanding (MoU) ditandatangani antara Yayasan Qurrota A’yun Ponorogo dan Pascasarjana Universitas Darussalam Gontor. MoU ini bertujuan untuk Memperkuat Program Bahasa, Melatih Kepemimpinan, dan Sistem Organisasi yang ada di Universitas Darussalam Gontor (UNIDA Gontor) agar dapat diterapkan di Yayasan Qurrota A’yun. Salah satu fokus utama MoU adalah meningkatkan bahasa internasional di Yayasan Qurrota A’yun, dengan melibatkan mahasiswa atau dosen dari UNIDA Gontor sebagai pengajar.

Kerjasama ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan mutu pendidikan dan pengajaran di Yayasan Qurrota A’yun serta memperkuat hubungan antara kedua lembaga. Dengan memanfaatkan pengalaman dan keahlian dari Pascasarjana Universitas Darussalam Gontor, diharapkan program-program tersebut dapat diimplementasikan dengan efektif dan memberikan dampak positif bagi pengembangan pendidikan di Yayasan Qurrota A’yun.

Acara penandatanganan MoU tersebut dihadiri oleh pihak-pihak penting, antara lain Direktur Pascasarjana, Assoc. Prof. Dr. Kholid Muslih, M.A, dan Ketua Yayasan Qurrota A’yun, H. Ahmad Marsudin, M.S.i, beserta para jajaran dari kedua lembaga. Kehadiran para jajaran tersebut menunjukkan komitmen yang kuat dari kedua belah pihak dalam menjalin kerjasama yang berkelanjutan dan saling menguntungkan.

Dalam MoU tersebut, terdapat komitmen untuk melakukan pertukaran pengetahuan dan pengalaman antara kedua lembaga, serta menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti pelatihan, seminar, dan workshop guna mendukung implementasi program-program yang telah disepakati. Hal ini diharapkan dapat memperkaya pengalaman akademis dan profesional baik bagi mahasiswa dan dosen di kedua institusi.

Dengan adanya MoU ini, diharapkan Yayasan Qurrota A’yun Ponorogo dapat mengembangkan diri menjadi lembaga pendidikan yang lebih berkualitas dan berdaya saing, serta memberikan kontribusi yang signifikan dalam peningkatan bahasa internasional dan sistem organisasi yang berkelanjutan.

Demikianlah berita acara ini disusun untuk dokumentasi dan tranparansi Acara Momerandum Of Understanding Antara Yayasan Qurrota A’yun Ponorogo dengan Pascasarjana Unida Gontor.  

Hormat kami,

Reporter & Potografer            : Fikriyana Arizona

Penulis & Editor                      : Fikriyana Arizona