“Gontor Lahir dari Nasab Unggul Pekerja Keras”

Ahad (16/1), Prodi Doktoral Aqidah dan Filsafat Islam mengadakan monitoring penulisan disertasi. Acara ini dihadiri oleh Dr. KH Ahmad Hidayatullah Zarkasyi M.A selaku Ketua Senat Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor dan Dr. Sujiat Zubaidi Saleh M.A selaku Senat Pascasarjana.

Acara dibuka oleh Kepala Program Studi Dr. Jarman Arroisi. Beliau menanyakan satu per satu proses penulisan disertasi. Mahasiswa yang akan melaksanakan ujian proposal dalam waktu dekat ini adalah Ust. Hasib Amrullah dan Ust. Hifni Nasif; yang juga mendapatkan kesempatan untuk melakukan penelitian disertasi di Mesir. Sementara mahasiswa yang sudah menyelesaikan penulisan disertasinya adalah Ust. Moh. Ishomudin dan Ust. Kholili Hasib yang dalam waktu dekat akan melaksanakan ujian tertutup.

Dr. KH. Ahmad Hidayatullah Zarkasyi menegaskan bahwa Gontor mempunyai tanggung jawab untuk melahirkan generasi unggul. Jika ditelaah dari sejarahnya, Gontor bernasab dari orang-orang unggul yang mempunyai kualitas  tinggi. Beliau sendiri menulis disertasi saat di Pakistan dengan sungguh-sungguh; berkorban waktu, pikiran, tenaga, dan selalu memprioritaskan waktu untuk menulis disertasi. “Berdoalah dan minta pertolongan pada Allah supaya dimudahkan”, wasiat alumni University of Punjab tahun 1992 ini.

Dr. Sujiat selanjutnya memberikan arahan agar mahasiswa doktoral selalu aktif mencari data yang berkaitan dengan penulisan disertasi. Hal ini jika dilakukan setiap hari, diiringi dengan terbiasa menulis sedikit demi sedikit, maka akan mudahlah jalan menuju selesai masa studi tepat waktu.

Amir Reza Kusuma, S.Ag

Amir Reza Kusuma, S.Ag

Seorang kandidat magister Aqidah dan Filsafat Islam di Universitas Darussalam Gontor, pecinta bola, dan staf pascasarjana prodi Doktoral
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email

Artikel Terkait:

TOP